Home » » Melihat All New Suzuki Swift lebih dekat

Melihat All New Suzuki Swift lebih dekat

Written By Kaos33 on Sunday, September 23, 2012 | 6:27 AM

Suzuki Swift

Setelah mencium kehadirannya beberapa pekan lalu di berbagai acara yang diselenggarakan beberapa event di indonesia. Kini Suzuki hadir dengan All New Suzuki Swift. Begitu melihat mobil Suzuki Swift  desain bodynya yang kini lebih besar dan paling menarik perhatian semua penggemar otomotif tentunya.  Dengan Panjang total hingga 3.850 mm dari pendahulunya yang hanya 3.695, artinya All New Suzuki Swift  lebih panjang 155 mm. Pun begitu penambahan wheelbase 50 mm, dari 2.380 mm, pastinya bikin stabilitas lebih baik. Tapi, tak semuanya lebih besar. Teryata ada yang justru mengecil dari pendahulunya.

Garis desain Swift memang masih terlihat jelas. Karakter lampu utama yang memanjang, dan lampu belakang yang seperti tertatrik ke samping, sangat mencirikan Swift lama. Efek lebihnya ada di kapasitas kabin. Ketika buka pintu dan duduk di dalam, jelas terasa ruang kabin lebih lapang. Tak masalah mau duduk di depan atau belakang. Paling jelas ketika melihat ke bagasi, yang sangat besar untuk ukuran small hatchback.

Serba besar tak hanya di body, dan beitu melihat ke kolong, pelek yang terpasang benar lebih besar. Kali ini diameter 16 inchi yang dibalut ban ukuran 185/55-R16. Enaknya, pelek lebih besar, biasanya akan mencapai stabilitas lebih mumpuni ketika menikung. Nah, semakin penasaran ketika buka kap bagasi. Setelah semua yang terpasang dibuat lebih besar. Teryata sebaliknya untuk sumber tenaga. Mesin M15 A milik Suzuki Swift ini berkapasitas 1.500 cc yang selama ini dipercaya sudah dilungsurkan. Gantinya, tipe K14B yang hanya memliki kapasitas 1.400 cc, sama persis dengan yang digunakan saudaranya, ERtiga.

Performa All New Suzuki Swift
Unit yang tersedia kali ini adalah versi bertransmisi manual. Namun, dengan area yang terbatas, All New Swift terbilang punya tenaga berlebih. Sepertinya dari torsi yang cukup besar. Melihat spesifikasi yang ada, ketangguhan mesinya terlihat dari  keluaran tenaga yang beda tipis dari pendahulunya. Beda kapasitas di kisaran 100 cc, output tenaga yang dihasilkan hanya selisih 5 dk, begitu dengan torsi yang berbeda 10 Nm.

Masuk kabin, desain dasbor juga lebih modern dan menarik. Masih mengandalkan setir palang tiga, duduk di bangku pengemudi terasa ergonomis. Rasanya, untuk hatchback selincah Swift, penggunaan bangku semi bucket bisa jadi tawaran menarik, mengingat ketika dipakai menikung agak kencang. Badan masih terasa bergeser tanpa halangan dari bangku.
Share this article :

+ comments + 1 comments

September 24, 2012 at 9:31 AM

Salam blogger gan.....:)
kunjungan baliknya di tunggu.....:)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hanya Berbagi Informasi dan Pengalaman - All Rights Reserved
Template Created by Tentang-99 Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger